Mengarungi Arus Kehidupan

Arus kehidupan kadang deras, kadang slow. Tetapi kehidupan tetap harus berlanjut. Akan banyak riam besar dan kecil menjadi irama. Bahkan bongkah batu besar atau sekedar karang penghalang. Angin kadang ikut membuat suram, namun jika hembusannya sepoi basa, maka kedamaian yang hadir. Menempuh arus kehidupan, mengingatkan saya akan indahnya arus mekam, arus sebuah sungai fenomenal yang membujur dan membelah bumi Kaltim-ku.

salam,

::arusmekam::

" Meniti Kehidupan Demi Kebaikkan Masa Depan"

22 September 2008

Tuning FireFox 3 dan Membuat FasterFox Compatible dengan FireFox 3.0.0

Dari judulnya saja sudah ketahuan. Kebetulan lagi jalan-jalan mencari segelintir info di dunia maya, saya menemukan artikel untuk mempercepat FireFox 3 di HakimTea.com. Sepertinya sudah lama berita ini, Katro Saya.. ah dasar katro saya. Setelah saya coba dan langsung praktekan, Wewww ternyata benar, bro, kecepatan FireFox 3 saya saat surfing bertambah, Tekhnologi sekarang macam-macam aja ting..hehe... Disini ada dua cara untuk menambah kecepatan FireFox 3 anda. Ada secara manual dan ada juga menggunakan add-on dari Mozilla. Kedua cara tersebut bisa digabungkan dan bila digabungkan, Dahsyat Bro !!! anda pasti bisa menebak sendirikan hasilnya?? Asbun aja..G Muiiin.. Loh koq!@?? Tidak Percaya..., kalau begitu coba saja sendiri..

Ini cara nya, silahkan dipraktekkan sendiri :

  1. Cara Manual

    • Buka fireFox sobat
    • Pada menu addres ketikkan about:config kemudian tekan enter. Jika keluar tombol i'll be carefull, I promise, silahkan di klik
    • Cari perintah network.http.pipelining dan network.http.proxy.pipelining, klik double pada kedua perintah tersebut agar valuenya berubah menjadi true
    • Kemudian cari lagi perintah network.http.pipelining.maxrequest, klik double. Lalu isikan angka valuenya menjadi 30 (angka boleh diisi 10 s.d 30).
    • Masih pada halaman about:config, silahkan klik kanan, kemudian arahkan panah mouse sobat ke New ->Integer. Pada box pertama, ketikan nglayout.initialpaint.delay kemudian klik ok. Pada box kedua, isi valuenya dengan angka nol [0],
    • Selesai dan silahkan di restart kembali FireFox sobat

  2. Dengan Menggunakan Add-On Mozilla

    • Sebelum itu pastikan komputer sobat sudah terinstall software WinRAR.
    • Gunakan browser lain (selain FireFox) untuk mendownload add-on FasterFox. Karena jika sobat menggunakan mozilla, add-on ini akan terinstall secara otomatis sedangkan add-on ini perlu kita obrak-abrik sedikit. Dalam hal ini saya menggunakan Internet Explorer. Silahkan Googling untuk mendapatkan FasterFox dengan mengetik kata kunci FasterFox addon
    • Sebelum sobat mendownload FasterFox, diharuskan membuat account oleh mozilla. Silahkan dibikin saja, lagipula gratis dan tidak rugi hehe..
    • Setelah sobat selesai mendowload dan menyimpan file fasterfox-2.0.0-fx.xpi pada desktop sobat, silahkan klik kanan file tersebut dan open with winRAR
    • Extract To file install.rdf ke desktop komputer sobat.
    • Buka file install.rdf menggunakan wordpad/notepad
    • Cari kalimat <em:version>2.0.0</em:version> dan kalimat <em:maxversion>2.0.0</em:maxversion>. Silahkan ganti angka 2.0.0 dengan angka 3.0.1 atau bisa disesuaikan dengan versi FireFox sobat. Setelah selesai, silahkan save file tersebut.
    • Kemudian, drag file install.rdf tadi & Drop ke halaman fasterfox-2.0.0-fx.xpi-WinRAR. Contohnya bisa sobat lihat pada gambar dibawah ini
    • setelah itu, akan muncul kotak dialog seperti digambar dibawah ini

      Silahkan klik ok
    • Kemudian drag&drop file fasterfox-2.0.0-fx.xpi ke menu address pada mozilla anda, lalu tekan enter. Contohnya bisa sobat lihat pada gambar dibawah ini:
      . Kemudian silahkan install add-on fasterfox tersebut.
    • Setelah selesai terinstall, icon FasterFox akan muncul pada halaman mozilla sobat di bagian paling bawah sebelah kanan. Sebagai Rekomendasi saja, sobat bisa mengubah sedikit settingan FasterFox sobat dengan cara, klik kanan pada icon FasterFox sobat yang terdapat pada halaman Mozilla lalu pilih option. Pada tab FasterFox, beri tanda centang pada kalimat Enabled Enhanced Prefetching.


Untuk cara kedua ini, anda dapat juga melihatnya di YouTube. Saya menyadur cara kedua ini dari tayangan tersebut hehehemalu.
Kedua cara ini pun bisa dipadukan. Mengenai hasilnya.... Silahkan dirasakan ndiri encem. Informasi ini telah lama diposting oleh blogger-blogger yang lain. Anda dapat mencari nya dengan cara mengetik kata kunci cara mempercepat kinerja firefox pada google.

Mohon maaf, sobat, bilamana terdapat kata2 yang membingungkan mohon Maaf nya yoo..mohon Maaf nya yoo..peace donzz..peace donzz... Selamat mencoba....

Update, 24 September 2008
Pada bagian terakhir dari postingan ini, ada beberapa kalimat yang saya coret. Kenapa??? fikir Hal ini tidak perlu sobat lakukan karena bila dilakukan dapat memperlambat loading dari firefox 3 sobat. Entah kenapa, saya sendiri tidak mengertigarupale. Yang jelas, hal ini terjadi setelah saya melakukan test berulang kali pada Union.com.
Pada alamat url yang terdapat di Union.com , silahkan sobat masukkan alamat url ArusMekam kemudian bandingkan sebelum dan sesudah melakukan perintah yang saya coret diatas. Sobat tidak percaya???
takbole, silahkan sobat mencobanya sendiri..kenyitsenyum
bacatazmaniabolatinjutembakiseng

3 komentar:

  1. salam kenal....

    terima kasih banyak atas tutorial nya.
    sekarang fasterfox2.0 bisa berjalan di firefox3.0 aku...


    thanks banget...

    BalasHapus
  2. sempet bingung, aku coba beberapa alamat, tapi alamat ini oke punya thankkkkkk arus sungai wa wa wakakakakak

    BalasHapus