Mengarungi Arus Kehidupan

Arus kehidupan kadang deras, kadang slow. Tetapi kehidupan tetap harus berlanjut. Akan banyak riam besar dan kecil menjadi irama. Bahkan bongkah batu besar atau sekedar karang penghalang. Angin kadang ikut membuat suram, namun jika hembusannya sepoi basa, maka kedamaian yang hadir. Menempuh arus kehidupan, mengingatkan saya akan indahnya arus mekam, arus sebuah sungai fenomenal yang membujur dan membelah bumi Kaltim-ku.

salam,

::arusmekam::

" Meniti Kehidupan Demi Kebaikkan Masa Depan"

07 Agustus 2010

Jantur Inar

Foto diatas adalah Jantur Inar yang terletak di kampung Temula kecamatan Nyuatan Kabupaten Kutai Barat..

Kamis (5/08/2010) sore, saya bersama teman kerja berkunjung ke jantur Inar.Bagi saya, ini adalah kali pertama saya berkunjung ke tempat objek wisata ini. Setiba di sana, saya sempat menghela nafas sejenak 'fiuhhh', bagaimana tidak, untuk mencapai Jantur Inar yang tingginya kurang lebih 50 meter ini harus menuruni kurang lebih 128 anak tangga(sumber KaltimPostOnline). Turun gampang, naik perlu usaha keras hehehe. Tapi tak apalah, hitung-hitung olahraga hehe.

Setiba di air terjun, saya pun terkagum melihat keindahannya. Jujur karena ini pertama kalinya saya melihat air terjun yang setinggi ini (± 50 meter) dengan air yang mengalir begitu derasnya. Sehingga terasa angin disekitar Jantur Inar berhembus kencang akibat hempasan air yang jatuh ke bawah.

Tapi sayangnya ini tidak diimbangi dengan kebersihan disekitar air terjun. Dimana terdapat sampah makanan kecil yang berserakan dimana-mana. Semoga untuk ke depannya Pemerintah, masyarakat sekitar, maupun pengunjung dapat memperhatikan dan menjaga keasrian serta kebersihan Jantur Inar.

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

4 komentar:

  1. Halo del.... coba kamu ke blogku...liat potoku... kira2 masih inget gak ya??? hehehehehe....

    BalasHapus
  2. Hai, Ngie aq bener2 lupa dah...mohon maaf, mungkin adel yang kamu maksud bukan aq...

    Atau aq mungkin yg lupa aja ya hehehe...

    BalasHapus
  3. hahaha ngiraq! aku jadi ingat waktu dulu pernah ngunjungi jantur inar del...so sweeeeet!

    BalasHapus
  4. @bang Endi : embel2x so sweet nya nih yg yahuud... lagi indehoy dlkah bang di Jantur hahahaha

    BalasHapus