Mengarungi Arus Kehidupan

Arus kehidupan kadang deras, kadang slow. Tetapi kehidupan tetap harus berlanjut. Akan banyak riam besar dan kecil menjadi irama. Bahkan bongkah batu besar atau sekedar karang penghalang. Angin kadang ikut membuat suram, namun jika hembusannya sepoi basa, maka kedamaian yang hadir. Menempuh arus kehidupan, mengingatkan saya akan indahnya arus mekam, arus sebuah sungai fenomenal yang membujur dan membelah bumi Kaltim-ku.

salam,

::arusmekam::

" Meniti Kehidupan Demi Kebaikkan Masa Depan"

10 Juli 2008

Yahoo Messenger Multi


Wah ternyata masih ndeso saya malu, hari gini baru tahu kalau Yahoo Messenger bisa digunakan lebih dari 1(satu) ID secara bersamaan pada 1 pc atau bahasa kerennya secara multi. Ya gini, kalau orang kampung, belum mengerti banyak tentang internet malah sudah memberanikan diri untuk ngeblogngobrol apa ini toh.. hehehe...
Ternyata caranya mudah, tidak perlu memakai software pendukung. Caranya seperti ini loh:

  1. Copy code dibawah ini:

    REGEDIT4
    [HKEY_CURRENT_USER\Software\Yahoo\Pager\Test]
    “plural”=dword:00000020

  2. Kemudian paste pada notepad (bukan wordpad lohhh..) dan pilih save as menjadi file Y!MessengerMulti.reg

  3. Setelah itu double klik pada file tersebut dan secara otomatis Yahoo Messenger anda bisa digunakan lebih dari 1 ID/multi secara bersamaan pada 1 PC.


Tapi apabila menggunakan cara diatas sobat masih mengalami kegagalan, sobat bisa menggunakan cara manualnya dengan menggunakan editor regedit. Caranya sebagai berikut:
  1. Pada PC/Laptop sobat, silahkan klik Start Menu -> Run -> lalu ketikan regedit setelah itu pilih oke

  2. Cari key HKEY_CURRENT_USER -> Software -> Yahoo -> Pager -> Test

  3. Silahkan klik kanan mouse pada key Test pilih New -> DWORD Value

  4. Kemudian hapus nama New Value #1 dan ganti dengan plural

  5. Silahkan Double Klik pada kata plural maka akan muncul Edit DWORD Value dan isikan nilai value datanya menjadi 00000020. Kemudian pilih Oke.

  6. Setelah itu silahkan tutup editor regedit sobat. Secara otomatis Yahoo Messenger anda bisa digunakan secara Multi ID secara bersamaan pada 1 PC.

Selamat mencoba...bacapeaceNgopi dolo ahhh..

0 komentar:

Posting Komentar