Mengarungi Arus Kehidupan

Arus kehidupan kadang deras, kadang slow. Tetapi kehidupan tetap harus berlanjut. Akan banyak riam besar dan kecil menjadi irama. Bahkan bongkah batu besar atau sekedar karang penghalang. Angin kadang ikut membuat suram, namun jika hembusannya sepoi basa, maka kedamaian yang hadir. Menempuh arus kehidupan, mengingatkan saya akan indahnya arus mekam, arus sebuah sungai fenomenal yang membujur dan membelah bumi Kaltim-ku.

salam,

::arusmekam::

" Meniti Kehidupan Demi Kebaikkan Masa Depan"

20 April 2008

Cara Memasang Emotions pada Blog

doaminumgelakgulingsupermansensorpfffsorry
Hayo siapa yg nggak kenal dengan gambar-gambar diatas. Pasti yang sering chatting dah mengenal dengan jelas, termasuk kode nyasengihnampakgigi. Beberapa hari yang lalu ada kawan saya sesama blogger menanyakan cara memasang emotions tersebut pada blog, dah ta jelaskan liat aja di di sini, eh katanya malas ah, ntar susah mengertinya. Mending nanya dengan kamu aja langsung. Ya, sama aja, wong aku belajarnya dari sonoblur.
Daripada pada ba bi bu banyakckp, mending langsung aja. Ntar kalau dah berhasil sobat integrasikan pada blog sobat, hasilnya akan nampak saat sobat mau memposting pada bagian compose page. Contohnya seperti ini;



Nah, sekarang cara masang pada blog sebagai berikut;

  1. Sebelum kita mulai pastikan sobat menggunakan browser firefox terbaru atau latest version.
  2. Install Grease Monkey disini ini adalah add-ons FireFox yang membantu kita dalam mengintregasikan emotion ini ke blog sobat nantinyaagree5. Setelah itu, restart firefox sobat.
  3. Setelah GM terinstall, langkah berikutnya adalah menginstall script emotions, silahkan klik disini untuk menginstall script emotions Yahoo.
  4. Langkah berikutnya, Klik Tab layout --> edit html, kemudian cari tag seperti ini

    ]]><b:skin>

    Tepat sebelum tag tersebut, sobat masukkan kode berikut

    img.emoticon {
    padding: 0;
    margin: 0;
    border: 0;
    }


  5. Ocha selesai sudahok topi, sekarang sobat dah bisa untuk mencobanya.

Untuk script emotions yang lain sobat bisa mengunjungi blog ini. Tinggal klik aja script-script emotions yang ada pada aline yang terakhir pada blog CamelJourney tersebut, langsung terinstall deh di browser sobatencembaca.
Selamat mencobaoktazmania

3 komentar:

  1. Wah........Ternya mudah juga ya, kyak-nya. tapi klo liat dari cara-caranya emang mudah deh. Thank's ya atas infonya

    BalasHapus
  2. @3rm@n (li):
    Mudah koq,bro, asalkan mau mencobanya. Kalau salah,tak apa. Yang terpenting di back up dulu sebelum di edit. Seperti kata pepatah "Tak Coba Maka Tak Tau". Upsss..salah ya..hehe..

    BalasHapus
  3. cara ini bisa nggak diterapkan di warnet
    terimakasih

    Salam
    www.afik-w.co.cc

    BalasHapus