Mengarungi Arus Kehidupan

Arus kehidupan kadang deras, kadang slow. Tetapi kehidupan tetap harus berlanjut. Akan banyak riam besar dan kecil menjadi irama. Bahkan bongkah batu besar atau sekedar karang penghalang. Angin kadang ikut membuat suram, namun jika hembusannya sepoi basa, maka kedamaian yang hadir. Menempuh arus kehidupan, mengingatkan saya akan indahnya arus mekam, arus sebuah sungai fenomenal yang membujur dan membelah bumi Kaltim-ku.

salam,

::arusmekam::

" Meniti Kehidupan Demi Kebaikkan Masa Depan"

17 Maret 2008

6600 Koe

HandPhone yang bandel. Walaupun usianya dah lumayan lama, sekitar 4 tahunan lebih tapi masih awet saja. Tercelup ke air, pernahtakbolebising. Jatuh terhempas ke lantai sampai casing nya berceceran pun pernah takbolebising. Masuk "rumah sakit" pun dah pernah, ganti LCD takbole. Tapi sampai sekarang masih berfungsi dengan baikhah. Bandel...memanghahtepuktanganagree6
Ngobrol tentang HandPhone ini, ada sejarahnya. Pertama kali saya memiliki HandPhone yang berkamera, ya N6600 ini. Saya mengenal aplikasi HandPhone, ya dari N6600 inisengihnampakgigi. Tapi sekarang dah pada hilangan semua aplikasinyabintang7. Semenjak Kompi saya di format, lupa di backup, pada terhapus semua data aplikasinya. Yang parahnya lagi, MMC (Memori Card) HP pun blankaduh, so perlu di format juga. Wah, sulit dah mau masukkan aplikasi secara gratissedih.
Setelah surfing di Inet, weleh, ternyata banyak aplikasi S60 V01(baca: Symbian 60 Versi01) yang free. Dan saya pun baru tahu kalau N6600 bisa di pakai untuk surfing dan chatting (ndeso yaaa...payah). Sungguh ndeso saya, ckckckckckckkkmerajuk.
Bagi kawan atau pun saudara saya yang mo nyundul software, games, dan thema HandPhone secara free bisa di Mobile9, Web Om Taufik Hidayat atau saya berikan saja daftar Aplikasi yang ada di HP N6600 saya plus link downloadnya...keren

Browsing dan Messenger

  1. Slick Messenger mantaff. Bisa transfer file seperti Yahoo Messenger
  2. Opera Mini mantaff. Anda juga bisa langsung mendownload pada empunya di sini. Silahkan di pilih dulu produsen hanphone anda. Kemudian pilih seri handphone anda.
  3. UCWEB. Aplikasi untuk browsing pada HP. Anda bisa menyundul langsung pada web originalnya di sini.
  4. Mig33. Untuk chatting dengan berbagai user. Aplikasi ini bisa juga anda download langsung pada web original nya di sini.
  5. EBUDDY Messenger. Anda juga bisa download langsung di web original nya di sini
  6. Fgetmantaff. Aplikasi untuk download melalui Handphone. Kalau pada PC, ada FlashGet, FreeDownloadManager (FDM), InternetDownloadManager (IDM), dll
  7. Profimail. Untuk memeriksa email pada HP anda. Kalau pada PC, sama seperti MicrosoftOutlook.
AntiVirus
  1. Kaspersky Anti_Virus Mobilemantaff. Update-an kaspersky bisa anda download melalui browser yang pada HP anda. Langkah awal yang harus anda lakukan adalah HP anda sudah tersetting GPRS atau 3G. Kemudian ketik link ini pada boomark/favourite browser anda http://ftp.kaspersky.com/bases/av/avc/symbian/kav20sym.avc dan downloadlah file tersebut. Setelah itu simpan file ini dengan nama b.dat pada folder applikasi Kaspersky, biasanya di C/system/apps/KSmobile atau E/system/apps/KSmobile.
  2. NetQin. Untuk update-an anti virus ini sangat mudah. Silahkan anda atur pada bagian setting.
Entertainment
  1. PVPlayer
  2. VideoRingtonemantaff. Ringtone tapi disertai dengan video.
  3. MP3 Ringtone editormantaff. Membuat ringtone langsung di HP anda.
  4. SmartMovie
  5. LCGJukeBoxmantaff. Untuk mendengarkan musik pada HP anda dengan bermacam pengaturan suara dan juga memiliki timer
Aplikasi Lain
  1. MumSms. Untuk menyembunyikan pesan/sms anda.
  2. BlueRadar. Untuk melacak pengguna blue tooth lain. Tampilannya pada layar hanphone seperti alat pelacak. Yah, kurang lebih bisa bermanfaat untuk melacak rekan anda di mallsengihnampakgigi. Caranya silahkan aktifkan bluetooth pada kedua HP(anda dan kawan anda). Bila bluetooth hp kawan anda terlacak, akan muncul gambar orang tersenyumsenyum. Saya sendiri belom mencobanya di mall atau tempat lain. Hanya untuk Fun saja..sengihnampakgigi
  3. Blacklist. Pasti dah tau kegunaannya. Kalau belum tahu, coba di download kemudian instalkan ke HP anda. Pasti tahu.. (dah capek ngetik ni)
  4. Winrar Mobile
    Untuk Mengekstrak file yang terkompres
  5. Kamus_Elektronik Inggris-Indonesia, Indonesia-Inggris.
  6. MCodemantaff. Lupa kode pengaman HP anda??Gunakan saja Aplikasi ini, asalkan anda mengingat no IMEI HP anda.
  7. Pluginmantaff. Membuat Ringtone anda bisa menggunakan extension *.mp3 pada HP S60 V01 (contoh: N6600 atau N3230). Biasanya hanya berkextensikan *.wav saja. Cara menggunakannya, silahkan install terlebih dahulu aplikasi ini. Kemudian pindahkan file musik(*.mp3) yang anda inginkan ke c/sounds/digital atau e/sounds/digital. Silahkan setting nada dering anda tadi pada bagian Profile.
  8. BestCalcmantaff. Kalkulator yang mantafff
  9. FE_Explorer dan X-Plorer, untuk file explorer
Just It...Semua aplikasi ini saya dapatkan secara free di Inet. Ada beberapa software yang saya lupa alamat web originalnya, jadi saya mohon maaf kalau saja ada empu dari web/blog tersebut yang membaca postingan ini dan saya tidak mencantumkan alamat web/blognyasorry.
Kalau anda menginginkan aplikasi lain, silahkan googling aja dengan mengetik kata kunci free download aplikasi ..... (diisi dengan jenis hp anda)

--- pelukbacaselamat mencobajogetlega----

3 komentar:

  1. Link Kaspersky nya gag valid tuh. Thx.

    BalasHapus
  2. Uuppsss, maaf, ternyata semua data saya pun terhapus juga di hosting tersebut. Maklum, hosting gratisan :D. Mudah2an dapat dengan cepat saya benahin. Trims atas kunjungannya. :)

    BalasHapus
  3. plugin>>>>>>file not found???

    upload lagi donk???

    BalasHapus