Mengarungi Arus Kehidupan

Arus kehidupan kadang deras, kadang slow. Tetapi kehidupan tetap harus berlanjut. Akan banyak riam besar dan kecil menjadi irama. Bahkan bongkah batu besar atau sekedar karang penghalang. Angin kadang ikut membuat suram, namun jika hembusannya sepoi basa, maka kedamaian yang hadir. Menempuh arus kehidupan, mengingatkan saya akan indahnya arus mekam, arus sebuah sungai fenomenal yang membujur dan membelah bumi Kaltim-ku.

salam,

::arusmekam::

" Meniti Kehidupan Demi Kebaikkan Masa Depan"

21 Desember 2007

Kenangan dan Pengalaman tahun 2007

Tahun 2007 ini banyak memberikan pelajaran tentang arti dalam kehidupan. Sang Pencipta telah memberikan kita banyak pelajaran dalam tahun ini. Mulai dari bencana alam, kebangkrutan, perceraian, dipecat dari pekerjaan, kemelaratan, dan lain-lain. Semua ini adalah peringatan untuk kita semua.
Peringatan kita akan karunia-Nya, jangan dirusak tapi patut kita pelihara. Syukurilah apa yang telah diberikan-Nya, pelihara lah dan jagalah.

Belum lagi permusuhan antar sesama manusia, perkelahian, tawuran, dan yg tak kalah pentingnya adalah permusuhan antar umat beragama maupun ras/suku. Dimana rasa keimanan dan persatuan kita, saling menghujat satu dengan yang lainnya, saling menjatuhkan, itukah yang dikatakan umat yang percaya dan taqwa kepada Penciptanya????

Saudara ku, hentikan semua pertikaian ini, peliharalah alam ini, jagalah kerukunan antar sesama umat beragama dan juga antar sesama warga. Kita sudahilah hal buruk ini. Belum ada kata terlambat. Mari kita bersama bersalaman untuk saling memaafkan dan bekerjasama untuk memelihara alam kita. Bukan kah Damai itu indah??? Sangat Indah, saudaraku. Sangat indah….

Jadikanlah ini semua sebagai kenangan dan pengalaman kita pada tahun 2007 ini.

DAMAI…

Selamat hari raya Idul Adha, Natal dan Tahun Baru.

::arusmekam::

0 komentar:

Posting Komentar